Firdaus Anwar, Anak Pedagang yang Mumpuni dan Sukses      

KAMPAR (Surya24.com) - Menjadi seseorang yang bisa memberikan contoh yang baik dan berfaedah bagi orang banyak, merupakan kepuasan tersendiri bagi pemilik nama lengkap Firdaus Anwar. Firdaus saat ini menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJI-Demokrasi) Riau.

Dengan semangat yang selalu ingin mengembangkan diri dan maju, membuat putera kelahiran Bangkinang Kota 01 Oktober 1969 silam ini mungkin menanjak karirnya.

" Menjadi kepuasan bagi saya, apalagi pekerjaan saya tersebut bisa menjadi contoh dan berfaedah bagi orang banyak, "ungkap anak pertama dari delapan bersaudara ini sambil tersenyum.

Firdaus Ontuo, begitu sapaan akrapnya baik di lingkungan kerjaannya maupun keluarga, di kenal sangat familiar dan jauh dari sifat sombong, sehingga membuat sosok putera dari seorang pedagang ini berhasil dalam beberapa profesi yang ditekuninya.

Kendati demikian keberhasilan Firdaus yang sekarang bukan serta merta diraih dengan mudah. Untuk mendapat semua itu, Dia harus melalui fase yang amat sulit.

" Terlahir dari seorang anak pedagang yang ingin menjadi pengusaha saya selalu dihadapkan pada peristiwa pahit dan penuh perjuangan. Bahkan dalam setiap memulai sesuatu, selalu di uji dengan cobaan yang teramat berat. Namun berkat semangat yang tak pernah menyerah dan kemauan untuk selalu ingin maju, membuat saya terus menjalani hidup ini dengan ketegaran hati, "ungkap Firdaus.

Firdaus muda memang sosok yang keras dan gigih dalam menggapai cita -cita. Beberapa profesi telah di tekuni. Tapi dengan berbagai profesi tersebut, tak membuat semangatnya ciut untuk menjadi orang berhasil.

Sejumlah karir yang sempat dijabat, 27 Mei 2005 (Kepala Biro SKU Bidik), 17 Juni 2005 -27 Februari 2006 Bendahara Forum Wartawan Kampar (FWK). Selain itu, 27 Februari 2006-2018 sebagai Ketua DPC  Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kampar. Ditahun 2018 selaku Ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia Riau sampai sekarang.

Tahun 2019 Director PT Sumatrapos Jaya Perkasa sampai sekarang, tahun 2019 selaku Pimpinan Umum www.sumatrapos.co.id sampai sekarang, di tahun 2020 selaku Pimpinan Umum www.otdariau.com sampai sekarang. (rls)